Senin, 02 Juli 2012

''The Rooftop Princes ♥~``


Kali ini author akan menulis tentang drama kerajaan The Rooftop Prince , mungkin banyak yang heran ya knp di blog ini semua merupakan drama kerajaan semua, author jg bingung , kalau dapet drama yg bagus dan mau ditulis, pasti drama kerajaan, sigh ^^" semuanya cuma kebetulan sih, lain kali kapan" author tulis film film korea yg bukan bertema kerajaan. Sekarang bahas ini dulu ._.



The Rooftop Princes, gak seluruhnya latarnya di kerajaan, karena drama ini cukup unik ya kita bolak balik dari Joseon ke masa depan . Drama kerajaan satu itu juga fiksi , jadi jangan tanya ini kerajaan yg memerintah raja apa, tahun berapa dll .

Pengenalan tokoh dulu ya ,

Putera Mahkota disini namanya PM Yi Gak, dan di masa depan reinkarnasinya Yong Tae Yong.


 Putri Mahkota namanya Hwa Yong, di masa depan Se Na.


Adik Putri Mahkota Bu Yong, di masa depan Park Ha/ In Joo .




Pangeran satu ayah lain ibu namanya P. Mu Chang, di masa depan Tae Mu. Pengenalannya segini dulu , lebih jauh nanti di bawah.







Nah lo , nyasar deh :p
Cerita dimulai dari kematian Putri Mahkota yang jatuh tenggelam di jembatan ke kolam. Di awal pertama film , wajah Putri Mahkota  tdk kelihatan karena tengkurap / menghadap ke air . Yi Gak yg sangat mencintai Putri Mahkota bersama Chi San, Man Bo , Yeong Seol , berusaha mencari penyebab kematian sang Putri. Karena tdk mungkin putri bisa terjatuh begitu saja di kolam tanpa keracunan. Di tengah tengah penyelidikan, mereka jatuh ke jurang dan terlempar ke rumah Park Ha.



Park Ha yg tdk tau mereka benar" berasal dari Joseon mengira mereka gila ( wkwkwk kasian jg tiba" terlempar dari Joseon ke masa sekarang & dikira orang gila ) Namun untuk membayar kerusakan yg ditimbulkan mereka yg masih katro dan tdk mengerti teknologi mereka harus bekerja membantu Park Ha selama 8 hari. Di saat itu Park Ha yg percaya gk percaya mengajarkan mereka cara hidup di zaman ini.


Man Ok dan Presdir Jang


Sementara itu, Yong Tae Yong adalah cucu dari presdir perusahaan maju. Namun ketika bertemu di Amerika dengan sepupunya, Tae Mu terjadi pertengkaran sehingga Tae Mu mendorong Tae Yong jatuh ke laut . Tae Mu shock dan tidak mengakui perbuatannya ke presidr/nenek. Ia mengatakan tak pernah bertemmu Tae Yong dan lost contact dngnya . Di sana Tae Yong sempat melihat dengan Park Ha yg sempat kerja di NY dna langsung fall in love in the first sight tp Park Ha gk tw .

Park Ha, Se Na, Ibu



Yi Gak kemudian bertemu Se Na di kantor presdir ( Se Na adalah sekretaris presdir ) , lantas saja ia mengira Se Na adalah Putri Mahkota yg dicintainya. Untuk mengungkap kematian sang putri ia mengaku diri sendiri adalah Yong Tae Yong kepada nenek dan akhirnya bekerja di sana . Yi Gak semakin dekat dengan Park Ha namun kadang" masih bertengkar hebat. Yi Gak sendiri belum sadar kalau Park Ha adalah reinkarnasi Bu Yong .

Man Bo, Yeong Seol
Kenapa ?? Begini, dulu waktu kecil Bu Yong harusnya yg menjadi Putri Mahkota akan tetapi karena Hwa Yong , mukanya terkena setrika dan menjadi buruk rupa di bagian bawah wajahnya. Lantas saja karena Putra Mahkota memilih istri yg cantik, ayah Bu Yong mengganti Hwa Yong yg menjadi calon putri mahkota. Bu Yong selalu memakai cadar jadi Yi Gak blm sadar kalau Park Ha adalah Bu Yong karena ia cuma melihat wajah Bu Yong yg bagian atas atau 1/2.

Chi San, Yi Gak
Labat laun Yi Gak mengetahui kalau Se Na sebenarnya jg kejam dan jahat . Se Na juga sebenarnya kakak Park Ha dan Se Na jg diam" pacaran dengan Tae Mu. Se Na membohongi Tae Mu kalau ibunya bekerja menjadi prof di Inggris padahal ibunya bekerja di pasar ikan. Bbrp lama terungkap kalau ia adalah anak dari Presdir Jang yg pertama. Presdir Jang menitipkan Se Na kpd ibu saat masih kecil. Presdir Jang yg mempunyai saham terbesar ke2 di perusahaan jg mempunyai anak yg lama dicarinya, In Joo yg tyt adlaha Park Ha. Yg lebih lagi, Se Na dan Park Ha tyt merupakan anak kandung Predsir Jang .

Dulu Park Ha jg dicelakai Se Na saat kecil, ia ditinggal di mobil dan terjadi kecelakaan lalu tinggal di NY dan kerja di sana sebelum akhirnya bersatu kembali dng ibu dan Se Na. Park Ha tapi tdk ingat kejadian kecelakaan tsb namun lama" ia ingat .

Lama" juga semua terungkap kalau ia dan Se Na dan Park Ha adalah anak presdir Jang . Masalah selesia, datang lagi masalah, Yi Gak saat itu hampir dpt mendapat bukti pasti yg membuktikan Tae Mu mencoba membunuh Tae Yong, tp Tae Yong asli tiba" muncul di RS ( tp Tae Yong saat  itu gk ingat apa" dan koma ) . Dengan kerjasama brsama Chi San, Man Bo , dna Yeong Seol ia berhasil menyamar menjadi Tae Yong,  mengungkap kejahatan Tae Mu. Dan paling penting , mengungkap misteri kematian Putri Mahkota.

Yg mati itu tyt BuYong, bukan Hwa Yong. Karena di suatu saat Se Na memancing Yi Gak agar ditabrak mobil Tae Mu dna yg tertbrak adalah Park Ha yg brsh menylematkan Yi Gak. Yi Gak jg sadar Park Ha adlaah Bu Yong. Ia pun kembali ke Joseon dan mengungkap semuanya,

Penasarann  ???
Ya tyt oh tyt , ayah Hwa Yong dan Bu Yong merencanakan menjadi raja. Ia ingin meracuni Yi Gak dng buah kesemek yg ditaburi arsenik. Bu Yong yyg mengethaui memakan semua kesemek sebagai hadiah dari pangeran setelah menjawab teka-teki. Bu Yong pun memakan semua racun yg diperuntukan untuk PM, lalu bertukar baju dng Hwa Yong dan mati dng mengenaskan :( Kasian

Yi Gak yg udh kembali di Joseon gk bisa bersama Park Ha ataupun Bu Yong. Yah , tapi Park Ha masa depan bersama Tae Yong, Se Na tobat, Tae Mu di penjara, kira" begitu sinopsisnya.

Adapun teka-teki dari PM adlaah apa yg mati meskipun hidup dan hidup meski ia sdh mati. Jawabaannya :  Bu Yong / Bunga teratai
PENJELASAN : Bunga teratai harus mati dan dikubur dalam lumpur, sebelum bisa kembali sebagai bunga. Jadi, ini mati tapi hidup, inilah artinya.
Agar tetap hidup, bunga itu harus mati dan meninggalkan bijinya di tanah. Hidup tapi mati.

1 komentar:

  1. Please min coba deh liat korea genre kerajaan judulnya "the great doctor" Peran utamanya lee min ho .hu hu gak berhenti kepikiran bahkan sampek skrg itu ku nonton udh brapa tahun yg lalu tetep no.1 si hati

    BalasHapus