Kamis, 02 Juni 2011

♂♥D☼ngYi Jéw♦l In The Crôwn♥♂

Drama Korea DongYi Jewel In The Crown merüpakan kisah kerajaan yang didalamnya ada kisah cinta yang mengharukan.Film ini merupakan cerita tentang seorang gadis keturunan rendahan yang menjadi selir kerajaan,berkat kecerdasan dan kepedulian terhadap sesama.Berikut ceritanya.



Choi Dong Yi adalah seorang anak perempuan keturunan kaum rendahan. Ayahnya,ChoiHyoWon, dan saudaranya, ChoiDongJu, merupakan ketua persaudaraan pedang (QianQi) yang membela budak yang ingin melarikan diri. Organisasi ini dianggap merugikan oleh kerajaan.ChoiHyoWon,berteman dengan kepala polisi SuhYongGi,yang tidak megetahui identitas yang sebenarnya.Ia difitnah telah membunuh ayah SuhYongGi,oleh perdana mentri WuTaiXi,setelah terjadi beberapa pembunuhan lainnya yang merupakan
perbuatan perdana mentri yang kejam itu.QianQi menjadi sasaran  fitnah mereka.Itu menyebabkan sebuah pertempuran pertumpahan darah yang menyebabkan salah satu dari anggota QianQi,yaitu ChaChunSoo jatuh kejurang.Ia memberi DongYi ikat kepala tanda persaudaraan QianQi,bila DongYi meningalkan itu di suatu tempat,ChunSoo berjanji akan menemuinya.Sebelum itu,Dong Yi menemui salah satu dari orang yang dibunuh itu,yang memberikan isyarat tangan,yang tidak diketahuinya,namun ia menemukan,bahwa seorang wanita dari pengadilan menggunakan isyarat itu dan mempunyai gantungan kunci bentuk kupu-kupu.Sampai ia besar,setelah dijadikan budak biro musik kerajaan dan diserahkan kepada kepala pemusik,Hwang Ju Shik berkat bantuan kekasih DongJu,SulHee,ia terus mencari gantungan kunci yang ia jadikan sebagai petunjuk.

Raja SukJong
Saat dewasa,terjadi suatu masalah di kerajaan. Ratu Suri,ibu raja SukJong tidak menyetujui hubungan SukJong dengan JangOkJung,kekasihnya. Saat raja meminta wanita pengadilan itu untuk kembali ratu suri mencoba menghalanginya denga berbagai cara.Mulai dari jatuhnya batu meteor(yang dipercayai merupakan suatu bencana) yang dibuat olehnya,kekacauan musik ( merupakan tanda kehancuran kerajaan),dari situ DongYi menemukan sedikit petunjuk tentang pemilik gantungan kunci itu. Karena pada suatu waktu,Dong Yi memainkan haegeum(alat musik) yang didengar raja,raja menyukainya musik itu dan menyuruh orang untuk mencari pemain musik itu,dari sana HwangJuShik,mengira DongYi akan
ditangkap karena dianggap mengganggu raja.Ia menyuruh DongYi bekerja di tempat lain untuk sementara.Pemilik benda itu sebenarnya JangOkJung,ia meminta pembuat gantungan untuk membetulkan gantungan itu.(tempat kerja DongYi) Setelah selesai, rancangan itu dibuang dan orang menyuruh DongYi membakar barang-barang itu, yang menyebabkan DongYi melihat rancangan itu dan nmengejar orang yang membuatnya,Chu Jong Su.Lalu DongYi ditangkap orang-orang tidak dikenal,yang merupakan orang ratu suri. Sementara itu, raja sukjong bersama pengawalnya pergi menyelidik sendiri,dan bertemu DongYi yang sudah bebas dari orang tidak dikenal itu, ia ingin menyelidiki mengapa pembuat gantungan itu mati. Saat ia bertemu raja,raja menyembunyikan identitasnya, dan mereka memecahkan masalah bahwa garam batulah yang menyebabkan musik kerajaan kacau. Raja menceritakan kejadian itu pada OkJung, OkJung meminta bertemu DongYi , lalu berkata DongYi boleh meminta apa saja. DongYi akhirnya memohon memperlihatkan gantungan OkJung namun ia kecewa bahwa ternyata itu bukan gantungan yang diinginkannya.

JangOkJung
Sementara itu, ibu OkJung membuat masalah, ia menemui DongYi yang dibilang OkJung cerdas,tanpa sepengetahuan OkJung, ibunya membawa tonk dari luar meskipun tau orang tidak boleh membawa tonik yang berasal dari luar kerajaan.. Karena OkJung menerima tonik dari luar ia disangka membahayakan ratu suri, namun DongYi membuktikan bahwa OkJung tidak bersalah, karena ia menggunakan sebuah akal : tonik ratu suri setelah diperiksa mengandung pinelia,orang yang memegang pinelia pasti bila dibaluri jahe,tanganya bila di lap akan berwarna merah muda,namun tabib yang dibunuh orang itu tidak terbukti memegang pinelia.OkJung berterimakasih kepada DongYi.Dan mengangkatnya sebagai dayang pengawas yang bisa mengawasi istana dan bekerja didalam istana.

Ratu InHyeon,(dibawah adalah putra mahkota)
Selanjutnya JangHeeJae, muncul , ia adalah adik dari OkJung yang sekarang sudah diangkat menjadi selir. Ia meracuni ratu suri,dengan BaeckfulTonic,yang membahayakan. Ia berkata kepada OkJung bila OkJung tidak mau melakukan segala cara menjadi ratu,maka OkJung lebih baik membuang HeeJae menjadi saudaranya. Banyak masalah yang dilakukan Hee Jae yang akan diulas secara singkat:
1.Ia meracuni ratu suri,sehingga ia mati.
2.Ia menfitnah ratu InHyeon (Istri SukJong) yang membunuh ratu suri,sehingga InHyeon diasingkan oleh raja.
Namun karena kedudukan raut tidak boleh kosong, OkJung diangkat menjadi ratu.Karena Hee Jae ingin anak OkJung, menjadi putra mahkota,ia harus mendapat persetujuan dari negara Cina. Ia melakukan kejahatan sekali lagi,ia memberi buku penting dalam kerajaan untuk dijadikan sebagai barter dengan kedudukan pangeran mahkota. DongYi hampir mengungkap semua, namun ia dilukai HeeJae,yang sekarang adalah musuhnya. DongYi menemukan bukti namun ia ditusuk belati oleh orang suruhan HeeJae,Hee Jae mengira DongYi sudah mati. Namun ia masih hidup ia ditolong pejabat SImWoonTaek yang mengungkap semua kebenaran. HeeJae, dihukum oleh raja, yaitu diasaingkan dan OkJung diturunkan dari kedudukannya menjadi jabatan semula. Karena terbukti tidak bersalah ratu InHyeon kembali menjadi ratu. Kejadian menyenangkan pun terjadi lagi,Dong Yi melahirkan seorang putra,bernama YeongShu.

Seiring waktu berlalu, QianQi yang dipimpin Gaeduara,teman masa kecil DongYi membunuh beberapa pejabat, mereka ingin balas dendam.Namun Qian Qi seperti dulu diftnah, mereka terjebak saat mereka disangka membunuh WuTaiXi. DongYi memcahkan simbol yang dari dulu diperagakan orang yang dibunuh dalam kasus masa kecilnya, ia berhasil memecahkan itu,dan tau semua, ia tau WuTaiXi yang memfitnah ayahnya,namun sayang QianQi lagi lagi dijebak..QianQi disangka membunuh pejabat WuTaiXi padlaah tidak.Celakanya,DongYi bertemu raja, ia ingin menceritakan masa lalunya yang ia sembunyikan namun YongGi yang akhirnya tau DongYi anak dari ChoiHyoWon mencegah dengan alasan akan melukai perasaan raja.Raja tau DongYi dan Qian Qi tidak bersalah namun tidak ada bukti yang kuat..Akhirnya dengan sangat sangat terpaksa, DongYi diasingkan dari kerajaan dan diberi tmepat pribadi,dengan dilayani BongShangGong dan AeJong, teman saat ia bekerja di biro investigasi(pengawas),sedangkan ChunSoo di asingkan ke tempat yang jauh.

Ia melahirkan seorang anak lagi, yang diberi nama YeonIng,setelah anak pertamanya mati karena penyakit cacar air.selama 6 tahun, raja tidak pernah mengunjungi DongYi,namun bukan berarti raja melupakan Dong Yi.Pada suatu pertemuan raja yang sedang berjalan keluar bertemu YeonIng, sama seperti pertemuan ia dengan DongYi dulu, dan ia akhirnya tau YeonIng adalah anaknya. Ia bersama dengan YeonIng dan mengatakan ia adalah pejabat kerajaan . Raja ingin sekali mengajak DongYi ke istana,  ia berpikir, DongYi sudah menjalani hukuman selama 6 tahun maka bila ia kembali tidak akan ada masalah. DongYi akhirnya kembali.


OkJung memulai aksi aksinya,dari membakar rumah pribadi DongYi dan membunuh ratu InHyeon dengan guna-guna karena putra mahkota mengidap penyakit tidak dapat mempunai anak yang disembunyikannya.Namun ratu telah tau,maka ratu dia bunuh! setelah itu ia hampir membuat DongYi terbunuh,kejadiannya yaitu karena, pada saat DongYi masuk istana DongYi mulai menguak kematian ratu InHyeon,bersama SimWoonTaek,Kepala polisis SuhYongGi dan ChunSoo,akhirnya ia mengetahui penyakit pangeran mahkota. OkJung membakar rumah pangeran mahkota dengan bahan api paling besar.Itu bukan karena ia akan mencelakai anakya,namun saat kebakaran kehilangan kendali, bel istana dibunyikan,rakyat masuk keistana dan membantu memadamkan kebakaran. Putra mahkota selamat, namun  saat DongYi menyelamatkan YeonIng yang akan dibunuh, DongYi terlukai oleh pedang orang suruhan OkJung yang menyelinap di tengah keramaian dan kondisinya kritis,namun selamat.Setelah ulahnya ketahuan,ia dihukum racun,adik dan ibunya diepenggal.


Lalu,karena DongYi tidak ingin menjadi ratu,Raja memilih seorang ratu bernama Inwon.Awalnya ratu ini jahat,karena menganggap DongYi akan menggeser kedudukan putra mahkota dan menggantinya dengan YeonIng( biasa dipanggil Geum oleh ibunya). Namun semua berakhir,setelah ZhangMuYeol menfitnah DongYi.Yaitu saat Inwon masuk ke kerajaan,raja menanyakan apakah DongYi bersedia Pangeran YeonIng menjadi putra mahkota?Namun karena sayangnya,raja memilih untuk turun tahta,sementara DongYi dia suruh meninggalkan istana dan ke istana pribadi.Raja SukJong berniat menjadikan putra mahkota raja, dan YeonIng menjadi putra mahkota.Sehingga saat putra mahkota naik tahta,ia hidup bersama DongYi di luar istana,di istana pribadi.

Saat DongYi akan keistana pribadi sebelumnya iya akan menemui putra mahkota yang selama ini berteman baik dengan YeonIng dan berpamitan.Namun ChunSoo tau ZhangMuYeol merencanakan sesuatu,ia mengira saat DongYi naik tandu menuju istana pribadi,pengiring tandu akan melukai DongYi.Ia mengintai tandu yang ia kira didalamnya adalah DongYi namun itu putra mahkota. Ketika ia tahu ternyata itu bukan tandyu DongYi,anak buahnya menyerang tandu itu,karena saat itu juga,terdengar letusan letusan,pengiring tandu putra mahkota mengira putra mahkota dalam bahaya,sedangkan anak buah Chun Soo mengira DongYi diserang.Maka mulailah pertempuran yang kacau.

Untungnya, sebelum itu DongYi mengetahui apa yang terjadi, sebelum hari kejadian,ia menemui ratu InWon dan menyuruh ratu percaya.Di akhIR cerita, ZhangMuYeol tertangkap dan anggota Menteri Soron (pendukung pangeran mahkota) yang bersekutu dengan MuYeol ditangkap dan dijatuhi hukuman mati,raja tidak jadi turun tahta,DongYi tetap pergi ,dan hidup selamanya di luar, dan kadang-kadang raja menemuinya. Semasa hidupnya, DongYi menolong rakyat-rakyat kecil.Sementara,YeonIng diadopsi ratu InWon yang sudah bersabat dengan DongYi.

Foto-Foto DongYi Jewel In The Crown:
Ratu Inhyeon,yang bersabat akrab dengan DongYi



SukJong dan Kasim Han yang selalu melayaninya.


Pertemuan SukJong dan YeonIng adalah saat YeonIng menangis ingin bertemu ayahnya,SukJong yang sedang jalan-jalan melihat YeonIng dan DongYi yang sedang mencari anaknya yang tidak pulang-pulang.




Kebersamaan Suk Jong dan anaknya,Yeon Ing
SukJong bermain Sumo♥
SukJong dan YeonIng




SukJong bermain Sumo haha..
Anak Terdahulunya,YeongSu
YeongSu
DongYi dan anaknya.
YeonIng tak mau ibunya pergi



BongShangGong,AeJong
DongYi
U Luph it? I Love it too!! ♥♥♥♥♥ Im love DongYi!!☺☺☻☻



Ada satu tambahan buat semuanya....YeonIng itu dari kecil udah bisa baca ZhongLu sama DaXie...Sejenis pelajaran kuliah gitu....sama pelajaran Doktrin . Padahal baru umur 7 tahun lo!Ini gurunya..dulu pas kecil pinter juga.....kaya YeonIng Nah..ini nih yang onnie pelajarin dari film ini..Bahasa korea..little little doank sich haha ...tapi tulisannya sih..gak tau dech bener atau kagak haha....
GuruYeonIng
Ibu: Eomeuni
Ayah: Abu Qi
Kakak(Saudara laki"):Orameuni
Anak(khusus putra mahkota):Se cha
Baginda : -Cheon Na : panggilan hamba"nya
                -Aba Mama: Panggilan dari anaknya.
Sekian......................................................................Jangan salahin klu salah ♥♥ :p

Video-video film Dong Yi:








♥♥☺ DongYi Jewel In The Crown episode ☺7 ♥♥
Ini tentang episode 7... liat yang awal ajah..lucu banget..














  
       

1 komentar:

  1. ♥♥♥☺☺☺Ayo ayo seru kan ceritanya :) Ditambah lagi kocaknya video di atas,terima kasih atas kunjunganya di blog ini.☺☺☺♥♥♥

    BalasHapus