Rabu, 06 Juni 2012

☀ Тħë ♍όόņ That Ёмbrâcē The Sun ☀

The Moon That Embrace The Sun adalah drama bertema sageuk ( kerajaan ) yang cocok di kalangan anak muda saat ini :). Sebenarnya drama ini tidak seperti DongYi/YiSan maupun The Princess Man yang ada sejarahnya . Drama ini hanyalah fiksi belaka , dari rajanya dll.

Cerita dimulai dengan sebuah narasi : Dahulu kala, ada 2 matahari di langit dan juga dua bulan. Kemudian, hari menjadi begitu panas, dan malam menjadi sangat dingin. Semua ciptaan ada dalam kekacauan dan manusia menderita. Seorang pahlawan muncul dan menggunakan paah untuk menembak satu matahari dan satu bulan. Barulah kemudian ada damai di dunia.

Young    YeonWoo

BoKyung,MinHwa,YeonWoo
Drama ini menceritakan tentang dua insan yang saling mencintai yaitu Heo Yeon Woo ( Wol ) dan PM LeeHwon . Mereka pertama kali bertemu saat usia mereka sekitar 11-13 tahunan . Saat itu YeonWoo sedang menghadiri acara peresmian kelulusan kakaknya, Heo Yeom yg menjadi sarjana terbaik tahun itu. Saat itu ia bertemu PM Hwon yg menyamar menjadi kasim untuk menemukan kaka tirinya, P YangMyung.  Dari pertemuan mereka itulah mulai tumbuh benih" cinta. Apalagi YangMyung menjadi guru PM dan  Yeon Woo menjadi teman bermain dan belaajar Putri Minhwa, adik Hwon.
Namun sayangnya, Ibu Suri / Ibu dari ayah PM Hwon memerintah Jang Nok Young , ketua Seongsangcheong ( Seongsangcheong adlaah sejenis lembaga di istana yg berisi para peramal" )untuk membunuh YeonWoo dng ilmu hitam. Untungnya Nok Young tidak benar" membunuh YeonWoo karena pesan temannya, A Ri yg menyuruh menjaganya, NokYoung menipu ayah Yeon Woo dan menyuruhnya memberi obat yg akan mengusir roh jahat di tubuh YeonWoo dan YeonWoo akan meninggal. Ayahnya menyetujui hal tersebut walaupun berat hatinya, namun ia tak mau ada roh jahat di sisi YeonWoo. Sebenarnya obat itu hanya menyebabkan YeonWoo mati suri dan akan hidup kembali.


YeonWoo kecil yang  kehilangan ingatannya  dibohongi NokYoung bahwa ia adalah seorang peramal . YeonWoo hidup bersama pelayannya dulu , Seol yg merahasiakan jg kejadian ini demi kabaikannya dan Jansil anak yg pernah diselamatkan Hwon serta NokYoung yg telah menjadi ibu spritualnya. Yeom menikah dengan P. MinHwa akbiatnya semua keluarganya selamat dari kematian ( Kerajaan menganggap keluarga mereka bersalah karena memasukkan seorang anak yang sakit menjadi permaisuri kerajaan ) . YoonBoKyung, yg berambisi menjadi ratu akhirnya menjadi ratu sesuai keiinganannya. YangMyung yg mencintai YeonWoo ttp mencitai YeonWoo sebagaimana Hwon.


Waktu berlalu, YeonWoo berganti nama menjadi Wol ( nama yg diberikan Raja/PM Hwon yg telah menjadi raja ) . Takdir telah mempertemukan mereka. Wol yg awalnya bertemu karena dijadikan  jimat untuk menjaga kesehatan Raja sampai malam pertamanya dng Ratu Yoon diangap YeonWoo oleh Hwon. Namun tentu saja Wol tidak mengakui karena ia juga kehilangan ingatannya. Raja memulai penyelidikan ttg kejadian 8 th lalu dan Wol perlahan mengingat masa lalunya :) Mereka akhirnya menjadi matahari (raja)  dan bulan (ratu) yg bersatu dan hidup bahagia selamanya.



Ratu Yoon Bo Kyung
Ratu Yoon bunuh diri karena dikhianati ayahnya sendiri dan tidak pernah mendapat hati Raja. Kasihan juga sebenarnya walaupun Yoon pernah mencoba membunuh YeonWoo untuk kesekian kalinya.


Woon , teman Yeom dan YangMyung mengabdi selamanya kepada Hwon



.
YangMyung mati menyerahkan hidupnya dng alasan agar tidak mengganggu posisi Raja . Yahh kasian juga org satu ini :( Bisa dibilang dia adalah orang yang paling kasihan ya di drama ini. Mengigat ia tak pernah mendapat kasih sayang ayahnya/raja yg lebih menyayangi Hwon, Ia selalu memberikan dan mengabdikan hidupnya pada orang lain/Hwon , bahkan gadis yg ia cintai juga tak ia dapatkan .




Seol ? Seol mati demi melindungi Yeom, Setidaknya ia bahagia bisa melindungi orang yang disayangi dan memberinya nama.







P.Min Hwa , Yeom dan anaknya Hyeo Ui hidup bahagia selamanya.









NokYoung bunuh diri demi menenangkan roh roh yang tidak puas dan penasaran .

JanSil









-------> Main Gayageum di pesta ultah YeonWoo dengan tersembunyi biar suasana romasntis.
HyungSun , kasim / sangeon favorit drama ini :) нɑɑ˘°˘нɑɑ˘°˘нɑɑ . Yup, dia sering disetrap ( disuruh ke pojok balik badan ) oleh Hwon kalau Hwon sedang kesal.
 " Aku tak mau melihatmu ! Berbalik ! " Ia jg kerap menjadi "objek penderitaan" akibat kenakalan Hwon saat kecil maupun udh dewasa wkwkwk kasian juga kaism satu ini :P Hyung Sun pernah mendapat tugas istimewa  : menaburkan bunga cheri dng cara memanjat atap saaat hwon dan yeon woo berduaan :P



Romantic Scene :






YeonWoo,Yeom,Ui
PM, Hwon,Woon,Hyungsoon

Ending ,,  ♡·♥ τнänκ чöü ♥·♡ for reading :) Drama ini udah tayang di Indosiar yang tertarik tinggal nonton aja :)


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar